photo detail

Harga rumah murah memang menjadi impian setiap orang. Apalagi jika rumah itu berada di tempat yang strategis. Artinya, tidak jauh dari akses keramaian, jalan tol, sekolah anak-anak, bahkan tempat kerja.

Arti murah, tentu berbeda-beda pada setiap orang, biasanya diinterpretasikan sebagai harga yang ramah terhadap batas kemampuan kita. Tepatnya, berada di bawah titik maksimal yang bisa kita usahakan. Sanggup kita bayangkan dan tentu saja, beli, tanpa membuat kita ketakutan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Harga rumah murah juga bisa berarti sebuah harga yang sangat logis menurut kita jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dimilikinya, walaupun kita harus dengan susah payah mewujudkan jika ingin memilikinya. Biasa juga diartikan sebagai harga rumah yang berada di bawah harga pasar, namun sesuai standar obyektif.

Tentu saja, pemahaman seperti ini adalah pandangan umum walau misalnya saja, kita tetap harus bersusah payah mewujudkannya bahkan kita tak sanggup membayangkan untuk membelinya!

Dalam bentuk pemahaman yang beragam itu, yang paling penting adalah harga rumah murah begitu menjadi impian oleh banyak orang. Bisa dijadikan sebagai barang investasi, apalagi dijadikan mimpi oleh orang-orang yang belum memiliki rumah sendiri.

Harga rumah murah di kategorikan menjadi dua; murah bersubsidi dan murah nonsubsidi. Rumah murah yang bersubsidi bisa diartikan sebagai rumah layak huni yang memiliki harga di bawah harga pasar, sering disebut juga dengan harga miring.

Ini merupakan program pemerintah. Pemerintah, melalui Kementerian Negara Perumahan Rakyat, telah mengalokasikan dana layanan publik kepada Perum Perumnas untuk kebutuhan harga rumah bersubsidi ini.

Lalu siapakah yang layak mendapatkan harga rumah murah bersubsidi itu? Orang-orang yang berada pada kategori menengah ke bawah dengan rata-rata penghasilan 4,5 juta rupiah per bulan. Angka ini konon akan dinaikkan menjadi 6 juta rupiah per bulan.

Harga rumah murah bersubsidi dipatok pemerintah dengan nominal 155 juta rupiah, sedangkan harga rumah murah nonsubsidi tidak memiliki batasan harga tertentu, namun biasanya berkisar antara 95 juta hingga 150 juta rupiah.

Rumah dengan harga murah sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Peluang pasarnya lebih menjanjikan daripada perumahan dengan harga menengah atau menengah ke atas. Saat ini pemasaran-pemasarannya bisa dijumpai di daerah Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Hampir tidak bisa dijumpai adanya penjualan rumah dengan harga murah di Jakarta, mengingat lahan yang ada semakin mahal. Namun meskipun murah, Anda tentu tidak akan sembarangan membelinya.

Tips memilih rumah dengan harga murah:

  • Pilih lokasi rumah yang bisa diakses dengan segala kondisi.
  • Jika lokasi rumah yang Anda pilih harus berada di tempat yang jauh, pastikan lokasi itu memiliki akses yang murah untuk menuju kantor Anda. Tak jarang, karena pertimbangan harga murah,
  • Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk transportasi menuju kantor. Sedangkan biaya tambahan itu tentu saja akan memberatkan angsuran rumah Anda, jika Anda membelinya dengan mengangsur.
  • Jangan mudah percaya dengan iklan bahwa lokasi rumah yang dijual dekat dengan segala akses kebutuhan dan bisa ditempuh dalam waktu beberapa menit. Anda harus benar-benar memastikannya sebab bisa saja jarak yang dimaksud adalah saat jalan berkondisi lengang.
  • Pilihlah lokasi rumah yang memiliki kemudahan untuk mengakses kebutuhan sehari-hari.
  • Pilihlah rumah yang memiliki fasilitas yang baik; jalan yang cukup lebar, air bersih, listrik, kebersihan, dan sebagainya.
  • Pastikan rumah yang dijual tidak berada pada lokasi rawan banjir atau rawan longsor.
  • Pilihlah lokasi rumah yang memiliki suasana yang menyenangkan. Jajakilah calon tetangga Anda dengan menyapa mereka jika Anda sedang melihat-lihat lokasi rumah.
  • Pastikan Anda puas dengan spesifikasi rumah yang ditawarkan.

RelatedPhotos

Metode Isu Manajemen Keuangan Pengembang Perumahan
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Desain Interior Rumah Sederhana
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Perumahan Murah
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Interior Rumah
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Cara Mencari Rumah Sewa dengan Tepat
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Mendesain Interior Apartemen Supaya Menonjol Luas
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Desain Rumah Kayu Minimalis Modern
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Percantik  Rumah Anda Dengan Pagar Bambu
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
Desain Pintu Pada Rumah Minimalis Modern
Comments: 0
Added: Author: Citragreen Dago
error: Content is protected !!